Kenapa Negara Kita Selalu Ketinggalan??

14 04 2008

Baru-baru ini di detikinet.com membahas mengenai negara tetangga yang mempunyai satelit sendiri. Sebagai informasi, Indonesia adalah negara ketiga yang menggunakan satelit sebagai sarana komunikasinya. Baik itu internet, ATM, dan lain-lain. Bahkan satelit kita juga disewa oleh negara-negara di kawasan ASEAN.

Namun kenapa kita selalu ketinggalan teknologi? Baru-baru ini negara Malaysia sedang gencarnya menggunakan teknologi yang berhubungan dengan frekuensi. Padahal Indonesia yang pertama kali mempunyai satelit sedangkan Malaysia baru sekitar tahun 1990-an. Jenis frekuensi terbaru yang digunakan adalah mempunyai kualitas yang baik. Jadi tahan terhadap cuaca.

Selain satelit, masih banyak lagi ketertinggalan lainnya. Yang menjadi pertanyaan, kenapa semua ini terjadi? Di manakah Anak-anak Bangsa yang seharusnya membangun negaranya sendiri? Apakah orang pintar di negara kita tidak begitu berarti sehingga nama mereka tidak terdengar kembali? Malahan yang terdengar sekarang adalah banyaknya para Koruptor. Apakah ini tidak memalukan??


Aksi

Information

3 responses

14 04 2008
nazzcaveman

Di dalam sesebuah negara, apabila ada rakyatnya yang mula memikirkan kemajuan, bermakna, negara itu sudah MAJU. Kuroptor akan gugur sendiri, usah khuatir…

15 04 2008
aditya20

Iya sih, tapi bagaimana mau beripikir maju? Mikir makan aja pada susah tuh. Malah pemerintah pada ngluarin APBN yang nilainya gede-gede untuk hal yang sementara belum terlalu penting. Yang penting kan nasib rakyat

26 04 2008
indra

ah itu mah orang2nya aja yang bkin busuk ni negara…(sebagian emang si..tapi sebagian besar kali yee…)
bomat ah… besok kelakuan mereka juga dmintai pertanggungjawaban ma yang diatas sono…huahahahahahaaaaa….
mampooooossssss kaliaaannnn…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: