Programmer yang aneh

6 05 2008

Aku ngga tau pengen ketawa atau sedih, baru kali ini aku menemukan seorang programmer web di salah satu perusahaan yang menangani desain web di Jogja. Suatu saat dia hosting di tempatku kerja. Semula memang dah ada masalah, ternyata masalah NS yang belum stabil. Kemudian setelah webnya diupload, baru ketemu tuh masalahnya. Dia ga bisa login!!! Kalaupun bisa, sessionnya ilang.

Setelah aku teliti lebih dalam, ya ampun….. Programmingnya masih menggunakan PHP versi 4.x.x yang memaksa register_globalnya harus on. Ya, aq turutin kemuan dia untuk aku on-kan. Setelah on tetep aja g jalan. Jelas aja, penggunaan variabelnya aja salah dia ga ngikutin “EGPCS”, sehingga hampir semua variabel yang digunakan tidak terbaca. Malah dia bersikukuh bahwa di servernya dia juga jalan… Pas aku tanya versi PHP berapa di servernmu? Katanya masih 4.x.x. Tanpa mau dia ambil pusing, dia minta pindah hosting aja. Aku dalam hati sampai tertawa terkekeh-kekeh.. Ternyata dia selama ini memakai programming yang seperti itu. Padahal dia kerja jadi web programmer lho.

Sebagai seorang programmer web atau programmer sekalipun, seharusnya kita lebih improvisasi terhadap kemajuan programming. jadi bukan program yang harus ikut kemauan kita. Kan dunia web juga semakin ke depan semakin banyak hal yang baru.

Buat temen plus clientku… Cobalah buat belajar lagi.. Ok.

Sebagai tambahan, aku pun sampai nge-set hostingnya dia supaya menggunakan PHP 4.x.x


Aksi

Information

One response

14 12 2008
Maresa Sumardi

nebeng iklan lowongan dong… tapi jangan yang yang kaya di artikel ini yaaaa

maksain pake versi kuno itu buooodooooo banget

3.Web programmer

* Pria / Wanita sudah lulus dari berbagai jurusan, Mahasiswa/i semester akhir juga bisa mendaftar
* Menguasai HTML
* Menguasai PHP4/PHP5
* Menguasai Database MySQL

Nilai plus apabila:

* Menguasai CSS
* Menguasai AJAX
* Pernah denger navicat, bisa berpikir fleksibel, orangnya mau belajar atau mengajar

Job Description:

* database design, problem solving, belajar

Salary
Please mention during interview

Silahkan kirim cv + portfolio ke karir@trimaxs.com
Kalau mau langsung mampir, telepon dulu ke 021 6669 3086 untuk bikin janji interview, sebaiknya bawa portfolio / contoh hasil kerja anda.

Lowongan akan terus dibuka sampai ada kandidat yang diterima

Khusus lowongan programmer tidak menerima lamaran dalam bentuk surat, hanya dari email yang masuk yang akan dipertimbangkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: