Marilah ber-EYD

22 05 2008

EYD (Ejaan yang Disempurnakan) sudah lama tidak dipergunakan kembali oleh anak-anak muda. Mungkin terkesan ketinggalan jaman atau merepotkan. Yang lebih menyedihkan lagi, kini bahasa Indonesia dicampur adukan dengan bahasa asing. Semisal bahasa Inggris.

Dari dulu saya coba menerapkan bahasa Indonesia dengan EYD. Tapi agak susah. Karena ada beberapa istilah yang di Kamus Besar bahasa Indonesia tidak ada.

Apalagi sekarang bangsa kita telah 100 tahun bangkit dari penjajahan. Kenapa tidak kita isi saja dengan mulai menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar??? Hal ini sudah saya terapkan ketika ada yang “SMS” atau “chatting” dengan saya. Mungkin terkesan membosankan, tapi itulah usaha yang saya bisa. Bahkan saya mencoba menerapkannya ke dalam semua tulisan yang ada di “blog” saya.


Aksi

Information

3 responses

22 05 2008
Ihwan

Aditya?U adiknya ibu guru yuli ya?q mantan muridnya di SMP1 LEBAKSIU,waktu kelas 1a.

23 05 2008
aditya20

Waah kok bisa tahu? Tapi ralat sedikit ya… Aku keponakannya dia. Bukan adiknya.

7 06 2008
dit

eyd = setuju…

Tinggalkan Balasan

