Ketidakdisiplinan dalam berkendara

24 09 2008

Hari ini, jalan raya semakin ramai dipadati pemudik dan warga sekitar yang melakukan aktifitasnya sehari-hari. Padahal waktu menunjukan waktu 07.00 WIB. Saat itu saya berkendara sepeda motor ke arah Kota Tegal melewati Jalan Dua. Saat itu kebetulan palang kerreta api turun menandakan kereta api akan lewat. Namun apa yang terjadi? Banyak kendaraan yang menerobos palang tersebut. Kebanyakan adalah sepeda motor. Sepeda “ontel” pun tidak ketinggalan ikut menerobos.

Tidak hanya menerobos, mereka juga malah menunggu kereta lewat di dalam palang tersebut. Sehingga jarak antara mereka dengan rel kereta api hanya beberapa meter saja. Saya pun berfikir, apakah mereka tidak sayang dengan nyawa mereka. Padahal sebentar lagi mereka juga merayakan Hari Raya. Sayangnya saat itu tidak sempat saya foto karena ramainya suasana.

Di tempat lain juga ada perlintasan kereta api yang tak berpalang. Padahal jalan tersebut ramai dilewati warga. Alhamdulillah perlintasan tersebut tidak memakan korban. Saya sendiri agak “ngeri” jika melewati jalan tersebut. Yang penting tengok kanan dan kiri, Insya Allah selamat. Semoga saja, perlintasan tersebut cepat dibuat palang. Sehingga kecelakaan dapat terhindarkan. Amin.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: