Lebaksiu sekarang

14 10 2008

Sore itu, sengaja saya keluar rumah karena memang mau mencetak dokumen di rental komputer dekat rumah. Sambil menunggu ada tamu di rental komputer tersebut, saya keluar rental komputer sambil “iseng-iseng” mengambil gambar Patung GBN. Patung tersebut menjadi simbol dari Desa Lebaksiu. Padahal Lebaksiu lebih dikenal dengan martabaknya.

Sore itu jalanan begitu ramai dipenuhi dengan para pemudik yang akan “balik” ke tempat asalnya. Maklum jalan raya tersebut merupakan jalan raya penghubung daerah Tegal dan Purwokerto. Jadi ketika Lebaran, jalan raya tersebut sangat ramai.

Banyak perubahan yang saya temukan di Lebaksiu, tepatnya Lebaksiu Lor. Di sana mulai ada warnet dan jalanan lebih ramai. Ya, ramai dengan kendaraan bermotor. Terutama sepeda motor. Yang berjualan martabak pun mulai bertambah banyak. Jaraknya hanya sekitar 50-100 meter-an. Rata-rata yang berjualan adalah orang yang sudah tua, karena yang muda, kebanyakan sedang melakukan studi di luar kota atau berdagang martabak di daerah lain.

Namun sayang, saya tidak sempat mengunjungi sungai Gung. Padahal setiap Lebaran, biasanya kita,  sekeluarga besar sering jalan-jalan pagi di sungai Gung tersebut. Baik itu untuk bermain air atau hanya untuk melihat pemandangan alamnya.

Tak terasa, waktu begitu cepat berjalan… Keadaan sudah mulai banyak berubah. Sudah saatnya saya kembali ke desaku tercinta ini.


Aksi

Information

8 responses

15 10 2008
almuslimsurabaya

Enaknya..pulang kampung ya..benar tuh sekarang sudah banyak desa yang maju seiring dengan berjalannya waktu…jadi pengin mencoba martabak dari lebaksiu nih.hehehe. Saran saja buat mas aditya, postingan yang saya komentari ini masih ada tulisan-tulisan yang salah ketik (mungkin posting-nya terburu-buru)..hehehe

15 10 2008
aditya20

@almuslimsurabaya:

Terima kasih atas kritiknya. Memang, ngetiknya agak terburu-buru. Maklum, sambil ngecek server. Jadi harus “multi tasking”. he

2 03 2009
Ghofur

Menurut gw, Lebaksiu itu Desa yang sangat indah. Gak ada yang bisa ngalahin keindahan Desa Lebaksiu Kidul. maju terus Lebaksiuuuuu.

2 03 2009
aditya20

Lebaksiu Lor juga dong.he3x

1 10 2009
addil

wdew…baru tau ni da blog lbs hehehehok-ok

3 10 2009
aditya20

Lebaksiunya mana?

5 11 2010
icalramadhan

aku be wong baksiuuuuuuuuuuuuuuuu

27 11 2010
aditya20

@icalramadhan: lebaksiunya mana?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: